Thursday 20 August 2015

Guns N' Roses kembali ditinggal gitaris




komentar | baca - tulis komentar



DJ Ashba keluar dari Guns N' Roses
Tak hanya Avenged Sevenfold yang kekurangan personel setelah memutuskan berpisah dengan Arin Ilejay (drummer). Guns N’ Roses (GN’R) yang tenar lewat lagu Sweet Child O’Mine juga mengalami nasib serupa.
DJ Ashba (42), gitaris yang bergabung sejak 2009 menggantikan Robin Finck, dalam surat terbukanya mengungkap bahwa dirinya tak lagi memperkuat GN’R.
“Dengan berat hati, namun berbalut rasa kebanggaan, saya umumkan telah memutuskan untuk menutup bab indah dalam hidup saya bersama Guns N’ Roses dan akan merangkumnya menjadi kenangan indah.

Saya telah mencapai titik puncak dalam hidup. Karena itu saya merasa sudah waktunya untuk mendedikasikan diri untuk Sixx: AM (band Ashba yang lain), memuja istri dan keluarga saya, dan menjajal banyak petualangan baru bagi di masa depan.

Saya merasa sangat diberkati karena diberi kesempatan untuk tidak hanya bekerja dengan salah satu band paling berbakat, tapi juga untuk berbagi panggung dengan legenda hidup dan manusia yang benar-benar berbakat, Axl Rose. Saya akan selalu menjadi penggemarmu,” salam hormat dan cinta.
Djashba.com, Senin 27 Juli 2015
Hengkangnya gitaris yang saat pertama tampil di GN’R kerap dibandingkan dengan Slash (gitaris awal GN’R) itu tentu saja mengejutkan. Pasalnya, pada akhir 2014 menurut Ultimate Classic Rock ia masih antusias mengabarkan perkembangan album baru GN’R yang sedang dalam tahap pengerjaan.
Dalam pengumumannya, muncul kesan segala proses kreatif dikontrol oleh Axl (53) sebagai vokalis, sekaligus pendiri band yang masih bertahan.

Selain pengerjaan album baru, pemilik nama lengkap Daren Jay Ashba kepada Legendary Rock Interviews (29/9/2014) juga mengungkap rencana tur GN’R pada 2015. “Kami berencana melakukan sedikit tur tahun depan karena fokus untuk merekam album baru,” paparnya.
Tanpa Ashba, praktis hanya Richard Fortus sebagai gitaris GN’R yang awalnya berformasi tiga gitaris. Gitaris pertama yang memutuskan keluar adalah Ron Thal, Desember 2014.
Alasan pemilik nama alias Bumblefoot itu keluar karena ingin fokus mengerjakan album solo yang telah lama tertunda.

“Saya berusaha menjalankan keduanya (proyek solo dan GN’R), namun sangat susah. Kamu tidak bisa berada di satu tempat dalam waktu bersamaan kecuali punya kemampuan teleportasi,” tutur gitaris yang gabung di GN’R sejak 2006 itu dikutip Blabbermouth.


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...