Wednesday 28 October 2015

Sosok yang Pengen Banget Kayak Soekarno




komentar | baca - tulis komentar


Sebagai pemimpin yang kharismatik, Bung Karno sering diidolakan banyak orang. Banyak yang pengen seperti dirinya. Banyak yang pengen punya kemampuannya. Banyak pula yang menyebut Soekarno sebagai sosok inspiratif dalam berkarya. Di Indonesia sendiri ada beberapa orang yang mati-matian memujanya dan pengen banget kayak doi. Siapa aja emang? Coba intip di bawah.

Ahmad Dhani

{source name="Ahmad Dhani Karno" url="dafari.blogspot.com"}
Ahmad Dhani Karno via dafari.blogspot.com
Sama-sama arogan, Dhani menyebut Soekarno sebagai idolanya, bahkan dituangkan dalam lagu "Benar Salah Dia Idolaku" yang direkam T.R.I.A.D pada 2009. Lagu-lagunya dalam album mahakarya Ahmad Band yang berjudul Ideologi, Sikap, Otak (1998) pada terinspirasi sosok Bung Karno. Dhani pun menyebut sang proklamator sebagai lelaki paling ganteng pada masa kemerdekaan.

Prabowo Subianto

{source name="Prabowo Subi-Karno" url="nasional.kompas.com"}
Prabowo Subi-Karno via nasional.kompas.com

Amien Rais sendiri mengakui bahwa pidato Prabowo itu Soekarno banget. Tapi sebetulnya gak cuma pidato berapi-api yang diserap Prabowo karena dari gaya berpakaian putih-putih plus kopiah pas nyapres bareng Hatta Rajasa sampai deklarasi di rumah Polonia (yang dulu adalah tempat tinggalnya Soekarno) adalah tanda bahwa Prabowo sangat ingin dilihat sebagai sosok yang memakai sampul Presiden pertama kita tersebut.

Megawati

{source name="Megawati Soekarnoputri" url="globalindonesianvoices.com"}
Megawati Soekarnoputri via globalindonesianvoices.com

Megawati selamanya gak bisa lepas dari sosok Soekarno. Sang ayah emang inspirasi terbesarnya dalam berpolitik. Makanya Mega paling jago tuh pidato menggebu-gebu. Padahal kebijakannya mah standar. Emang deh Megawati paling Soekarno, versi putri.

Ario Bayu

{source name="Ario Karno Bayu" url="viva.co.id"}
Ario Karno Bayu via viva.co.id

Eh doi emang udah jadi Soekarno ya di film. Tapi setelah meranin Soekarno, masa sih Ario Bayu gak pengen kayak founding fathers kita itu? Ganteng, dicintai banyak wanita, berkharisma. Asal nasibnya gak sama aja pas tua nanti. Masih ada lagi gak sosok yang menurut kamu pengen banget kayak Soekarno? Coba sebutin di kolom komentar ya.




Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...