Thursday 22 October 2015

Ini Kumpulan Meme Yang Menyindir 1 Tahun Jokowi-JK!




komentar | baca - tulis komentar

000001satuthjkwiB

Hari ini adalah peringatan satu tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Indonesia. Sebuah perjalanan yang sebenarnya masih relatif singkat apabila melihat perjalanan panjang pemimpin negeri ini selama lima tahun mendatang. Namun berbagai permasalahan yang tidak kunjung selesai membuat publik kecewa dengan pemerintahan Jokowi – JK.

Selama satu tahun ini publik terus mengikuti jalannya pemerintahan Jokowi -JK dan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Kerja. Walaupun usianya yang baru satu tahun, tapi publik menilai Jokowi – JK gagal dalam memimpin Indonesia dan terjebak dalam janji kampanye mereka. Carut marutnya pemerintahan dan perekenomian yang tidak stabil membuat masyarakat sangat kecewa, hingga akhirnya muncul hashtag #JokowiJKSetahunGagal dan #365HariJokowiJKGagal.

Publik banyak menagih janji janji kampanye Jokowi – JK yang banyak diumbar saat awal pemerintahannya dan saat masa kampanye berlangsung.

meme jokowi


Hari ini para buruh melakukan aksi untuk memperingati satu tahun pemerintahan Jokowi JK, mereka menuding kalau selama satu tahun ini bukannya memperbaiki perekonomian mereka tapi malah semakin memperparah keadaan mereka. Publik juga terus menyoroti apa yang terjadi dalam satu tahun ini melalui media sosial. Termasuk permasalahan bensin yang dinilai ingkar janji dan bencana asap di Sumatera.

Belum lagi Presiden Jokowi yang dinilai sudah tidak mempunyai empati lagi. Asap yang terjadi di Riau dianggap bukan bencana nasional namun final sepakbola yang tidak dianggap oleh FIFA di Jakarta direspon sebagai siaga satu.

“Negeri ini sudah kehilangan empati. Bahkan sepak bola lebih penting dari nyawa bayi yang kena kabut asap #365HariJokowiJKGagal,”

Kritikan tajam yang dilontarkan ini disertai juga dengan meme meme seputar Jokowi yang kocak, salah satunya yang paling terkenal adalah meme jokowi yang hidungnya diedit menjadi panjang dan diberi judul ‘Pinokowi’

meme jokowi
Jokowi via Tribun

#365HariJokowiJKGagal bahkan berhasil menjadi trending topik di Indonesia. Dengan banyaknya netizen yang terus menuliskan komentarnya, bisa jadi hashtag tersebut akan berada di posisi puncak hari ini.

meme-365harijokowijkgagal


Sebenarnya memang dalam waktu satu tahun ini belumlah bisa menilai kalau pemerintahan Jokowi – JK ini sangat buruk dan gagal. Tapi rakyat sudah terlanjut sakit hati dan kecewa dengan apa yang terjadi satu tahun pemerintahan Jokowi – JK ini.




Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...