Thursday 20 August 2015

Lebih Dekat Dengan Masashi Kishimoto, Otak dibalik Suksesnya Naruto




komentar | baca - tulis komentar

Crying-Naruto

Kalau kamu pecinta Naruto pasti dong kenal dengan sosok yang satu ini. Masashi Kishimoto, sang mangaka Naruto yang memulai karyanya di tahun 1999. Masashi Kishimoto mempunyai seorang adik kembar bernama Seishi Kishimoto.

Kishimoto kecil ternyata sangat menyukai karya Akira Toriyama seperti Arale dari Dr. Slump, Dragon Ball dan game RPG Dragon Quest. Kishimoto menjadii seorang fans Akira Toriyama. Hmm.. tidak heran ya ternyata ada kemiripan antara Dragon Ball, ternyata terinspirasi dari Akira Toriyama.

http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2014/11/tumblr_neol6nPLEz1rbi6ito3_500.jpg


Kishimoto menjadi semakin menyukai dunia manga setelah melihat poster film Akira. Seakan tertarik dengan cara penggambaran ilustrasiya, Kishimoto menjadi semangat lagi dengan dunia manga. Kishimoto mulai mengikuti kelas kelas seni dan mulai menggambar manga.

Di awal awal kuliah, Kishimoto mencoba untuk membuat manga tentang pertarungan pedang karena Weekly Shonen Jump belum menerbitkan manga yang serupa. Tapi kemudian niatnya surut setelah Rurouni Kenshin atau Samurai X terbit. Kishimoto merasa tidak mampu menandingi kepopuleran manga nya.

Perlahan namun pasti, Kishimoto terus berlatih membuat manga yang cocok untuk pembaca muda. Kishimoto ingin menggambar manga Shounen yang cocok untuk anak anak, hingga akhirnya terciptalah manga Naruto seperti yang sekarang ini.

http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2014/11/tumblr_neol6nPLEz1rbi6ito3_500.jpg


Masashi Kishimoto mengakui bahwa dari banyaknya manga yang ada, dia paling terinspirasi dari seri Dragon Ball Z. Banyak referensi yang bisa kita temukan dalam manga Naruto, seperti misalnya baju jingga Naruto mewakili seragam jingga Son Goku, baju biru Sasuke mewakili seragam saiya klasik milik Bezita, si ekor empat yang dinamai Goku (berasal dari nama Son Goku) dan Jinchuuriki-nya yang bernama Roshi (diambil dari Mutenroshi –guru beladiri Son Goku). Power-up beberapa karakter juga mirip dengan yang ada di dunia Dragon Ball Z, begitu juga konsep Chakra mirip dengan Ki, serta masih banyak lagi.

Narutos_promise


Manga Naruto menjadi manga yang sangat sukses dan terjual hingga lebih dari 200 juta copy pada september 2014 lalu. Tapi sayang kabar menyedihkan datang di kalangan fans Naruto. Masashi Kishimoto menyatakan akan pensiun dari dunia mangaka yang sudah membesarkannya.

Walaupun begitu, ada beberapa isu yang mengatakan kalau Masashi Kishimoto tidak jadi pensiun! Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...