Thursday 22 October 2015

Pola Tidur yang Baik Ala Nick Littlehales




komentar | baca - tulis komentar



Beginilah tidur yang baik dan menyehatkan itu.
“Cukup 6 sampai 7 jam memejamkan mata di kamar tidur sudah mencapai titik terbaik untuk memperoleh manfaat tidur”, begitulah yang dikatakan Nick Littlehales seorang sleep coach asal Inggris yang mempunyai jam terbang yang begitu tinggi itu.


Yakni tidur dari jam 23:00 hingga 06:00 sudah cukup, dan keesokan harinya dianggap sebagai waktu terbaik untuk kembali beraktivitas sebagaimana rutinitasnya, meskipun semisal tidurnya telat sampai satu jam setengah kemudian yakni jam 00:30 namun karena ada waktu jeda yang diterapkan pada sela-selanya tersebut, maka bangun pada jam yang sama itu tetap akan fresh pada pagi harinya.

pola sehat

Namun dalam tidur tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan menurut Littlehales, diantaranya adalah; kasur yang mendukung, bantal yang bagus, dan tentunya selimut juga harus yang bisa membuat tidur menjadi nyenyak. Tidak cukup perlengkapan tidur saja yang harus diperhatikan, suhu kamar tidur juga penting untuk diperhatikan.

“Agar kamar istirahatmu bisa menjadi kamar yang mendukung untuk tidur Anda, maka suhunyapun harus diperhatrikan” ucap Littlehales sebagaimana yang kami lansir dari harian Jawa Pos. ”cukup 16-18 derajat celsius, jika tidak ada pendingin udara, cukup dengan membiyarkan jendela terbuka agar bisa mencapai suhu optimal tersebut” tambahnya.

snooze-you-win

Selain itu, sebelum Anda memejamkan mata, ada beberapa hal lagi yang harus di lalui, yakni pakailah lampu dengan pancaran cahaya yang redup atau tanpa cahaya sekalian. Hal tersebut perlu dilakukan agar dapat memicu produksi hormon melatonin sehingga setres Anda bisa berkurang juga menurunkan ketegangan pada otot, kemudian tidurlah dengan posisi kedua kaki menekuk ke dada(melungker), “dengan sisi tubuh nondominan” jelanya.

Waktu tidur menurut Littlehales buka hanya dimalam hari, ia membagi waktu tidur kedalam tiga waktu yang ia anjurkan, yakni siang hari dan sore hari kemudian malam hari, sehinga jika kehilangan waktu tidur pada malam hari masih ada siang hari dan pada sore hari.

Littlehale

Menurut Littlehales, tidur merupakan salah satu hal yang sangat penting, maka dari itu gunakanlah waktu tidur dengan sebenar-benarnya dan sebaik mungkin, agar jika Anda kembali beraktifitas, bisa beraktivitas dengan maksimal.



Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...