Thursday 22 October 2015

Bukan Hanya Dolar, Bahkan Rupiah Pun Menyimpan Misteri




komentar | baca - tulis komentar

Rupiah, mata uang Indonesia. Yaiyalah!
Oke, maaf, serius.

Formasi rupiah saat ini, minus 2000 Via vibiznews.com
Tahu nggak sih baru-baru ini netizen di seluruh Indonesia digemparkan dengan adanya misteri di salah satu mata uang kita. Misteri itu tepatnya terjadi pada uang 1000-an. Iya bener, yang gambarnya Pattimura itu.

Emang ada apa dengan uang 1000 yang bergambar Kapitan Pattimura, atau dikenal dengan nama Thomas Matulessy, pahlawan Maluku dan juga pahlawan nasional Indonesia ini?

Sekarang coba ambil uang 1000-an kalian, pasti punya lah, terus pantengin dalam-dalam menggunakan kaca pembesar atau kamera handphone, atau kamera-kamera dengan lensa makro. Arahkan kearah kancing kedua Kapitan Pattimura tersebut. Yang deket golok atau parang ya.

Kelihatan? Yap, uang yang sering masuk kotak amal di masjid itu ternyata mempunyai simbol smile seperti ini -> :) di kancing kedua Kapitan Pattimura. Kalau kalian bisa melihat itu hanya dengan mata kepala kalian tanpa menggunakan alat bantu berarti mata kalian hebat. Banget. Beneran.


Misteri 1000 Via palembang.tribunnews.com

Yang jadi misteri adalah apakah gambar smiley itu memang sengaja dipasang disana atau hanya kebetulan semata. Karena masih belum ada konfirmasi dari desainer uang 1000 tersebut.

Nah bagaimana dengan mata uang yang lain?



Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...