Friday 9 October 2015

Nih 7 Hal Yang Orang Lain Nilai Darimu!




komentar | baca - tulis komentar

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menimbulkan kesan pertama yang positif kepada orang yang baru kamu kenal. Yang pasti semua orang ingin menampilkan kesan pertama yang positif seperti jujur, rajin, pintar, dan baik hati.
Salah pendekatan dalam menampilkan kesan pertama dapat membuat orang menilaimu buruk untuk selamanya meski kamu tidak seperti apa yang dia pikirkan. Sebenarnya apa aja yang perlu diperhatikan untuk menampilkan kesan pertama yang positif? Check this out.

1. Tulisan tangan


Via practicalpages.wordpress.com
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Pen Company, kita dapat mengetahui kepribadian seseorang dari cara mereka menulis, ukuran tulisan, dan detail-detail lain mengenai tulisan. Penelitian itu bisa kamu baca disini. Apabila tulisan tangan mereka kecil, mereka cenderung pemalu, teliti, dan rajin. Sementara orang dengan tulisan tangan yang besar cenderung ramah dan suka mencari perhatian.
Apabila kamu menekan pulpen terlalu dalam ketika menulis, maka besar kemungkinan kamu adalah orang yang serius, sedangkan yang tidak terlalu banyak memberi tekanan ketika menulis adalah orang yang sensitif dan mempunyai rasa empati. Masih banyak hal yang bisa dipelajari dari tulisan tangan, atau ilmu yang disebut graphology ini.

2. Warna


Via innovativeos.com
Berdasarkan artikel yang ditulis di Psychology Today, warna favoritmu bisa menunjukkan kepribadianmu. Misal, orang yang suka dengan warna hitam cenderung sensitif, artistik, dan memberikan perhatian ke hal-hal yang mendetail. Sementara mereka yang suka dengan warna merah cenderung sungguh-sungguh dan proaktif dalam menjalani hidup mereka.
Orang yang menyukai warna hijau cenderung loyal dan penuh kasih sayang, sedangkan mereka yang suka dengan warna putih adalah orang yang terorganisir dan suka berpikir logis. Dan untuk mereka yang suka warna biru, mereka cenderung stabil, sensitif, dan perhatian kepada orang lain.

3. Menggigit kuku


Via deltadentalazblog.com
Anggota tubuh tertentu yang perilakunya sering diulang-ulang dapat bercerita tentang perilaku seseorang ketika bereaksi terhadap suatu kejadian. Misal menarik rambut atau menggigit kuku menunjukkan bahwa mereka tidak sabar, frustasi, bosan, dan tidak puas.
Orang yang suka menggigit kuku cenderung perfeksionis, tetapi mudah tegang dan sering nervous berdasarkan penelitian ini.

4. Sepatu


Via www.reddit.com
Berdasarkan ilmu psikologis, kamu dapat menilai seseorang hanya dengan melihat sepatu mereka. Kepala peneliti Omri Gillath dari University of Kansas mengatakan bahwa hanya dengan menilai harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu, kamu dapat menebak sekitar 90% dari kepribadian seseorang. Berapa pendapatannya, afiliasi politiknya, bahkan umurnya.

5. Mata


Via www.zeiss.co.uk
Matamu adalah cerminan dari jiwamu. Matamu dapat bercerita banyak tentangmu, apa yang kamu pikirkan dan kamu rasakan, dan apakah kamu menipu atau loyal terhadap pasanganmu. Contoh yang paling nyata adalah orang yang tidak suka menjaga tatapan matanya terhadap lawan bicara cenderung kekurangan kontrol diri dan mempunyai kemauan yang lemah. Penjelasan lebih lanjut bisa kamu baca disini.

6. Tepat waktu


Via www.escfl.co.uk
Seberapa cepat atau lambatnya kamu datang ketika janjian dengan seseorang dapat membentuk impresi seseorang terhadap anda, entah itu positif atau negatif. Datang terlambat menimbulkan kesan negatif tentang siapa dirimu, sementara datang lebih awal menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu orang lain, menunjukkan bahwa mentalmu telah terorganisir dan dapat memotivasi diri sendiri.

7. Jabat tangan


Via dustinhillis.com
Orang dengan jabat tangan yang kuat memancarkan keyakinan, karakter yang kuat dan percaya diri. Orang-orang seperti itu juga cenderung ekstrovert, ekpresif tentang emosi mereka, dan kurang tenang.
Sebaliknya, orang dengan jabat tangan yang lemah menunjukkan bahwa mereka kurang percaya diri dan selalu ingin menghindar dari masalah. Caramu menawarkan jabat tangan juga menunjukkan apakah kamu suka pamer atau memang benar-benar ramah.



Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...