Friday 9 October 2015

Hal Seru yang Cuma Bisa Kamu Lakuin dengan Memakai Jaringan Internet Super Cepat




komentar | baca - tulis komentar

Beberapa waktu belakangan ini koneksi internet dengan kecepatan 4G telah marak diluncurkan. Apa sih sebenarnya koneksi 4G LTE?
4G adalah versi terbaru dari pengembangan koneksi telepon seluler yang pada versi sebelumnya dikenal dengan jaringan 3G. Sedangkan LTE adalah Long Term Evolution yang menjadi standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA.
Tentunya perbedaan yang sangat mencolok bisa dilihat dari perbandingan kecepatan antara koneksi 4G dan 4G LTE saat ini. 4G LTE diklaim mampu memberikan kecepatan hingga 10 kali lipat dari kecepatan 3G. Hal ini tentu pencapaian besar mengingat kita memang sedang membutuhkan koneksi internet yang super cepat seperti ini.
Saat ini penyedia layanan 4G mulai berkembang, salah satunya adalah BOLT. Diklaim mampu menyuguhkan kecepatan hingga 300 mbps pasti bikin kamu mupeng buat nyobain fiturnya. Nah, bedanya 4G itu kecepatannya rata-rata cuma 100mbps, sedangkan 4G LTE, yang punya itu cuma BOLT dan kecepatannya bisa sampai 300 mbps! Canggih nggak tuh?
Apalagi saat ini BOLT bekerja sama dengan raksasa smartphone Samsung dengan membundling BOLT 4G dengan Samsung Galaxy J5 yang sudah bisa memanfaatkan jaringan 4G. Ingat, jaringan 4G hanya bisa berlaku untuk gadget yang juga bisa mendukung jaringan tersebut. Saat ini masih belum banyak smartphone yang sudah bisa mendukung jaringan 4G. Jadi kalo kamu pengen ngerasaain gimana serunya koneksi 4G ala BOLT, bisa langsung nyobain pake Samsung Galaxy J5. Sudah tersedia kok di semua BOLT! Zone .
Nah, tapi sebenarnya setelah kamu punya akses internet super cepat seperti 4G ini, kamu mau ngapain sih? Apa iya cuma sekedar buka sosial media seharian?Atau memang ada hal-hal bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan dengan koneksi internet super cepat. Coba kamu simak beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan koneksi internet yang cepat.

1. Belajar


Foto 1

Ya, belajar dengan memanfaatkan koneksi internet saat ini sudah umum dilakukan. Dengan perkembangan teknologi yang kian maju, sekolah-sekolah sudah menyediakan akses internet untuk kebutuhan pembelajaran. Nggak cuma buat kebutuhan pelajar dan mahasiswa, lho, bisa jadi juga dipakai oleh pengantin baru! Contohnya nih, cara bikin sayur asem enak di Youtube. Walaupun nggak bisa masak, tapi dengan memakai internet apapun bisa dilakukan. Dan siapapun bisa belajar apapun dimana saja secara gratis.

2. Kerja Online


Foto 2
Internet cepet bisa bikin kamu ga perlu kerja di kantor via wahm.com

Zaman sekarang kerja gak harus masuk kantor. Kamu bisa kerja online dari rumah. Tentunya ini akan memberikan dampak yang besar ke beberapa aspek di masyarakat. Kamu gak perlu keluar rumah, terjebak macet, buang-buang BBM untuk berangkat ke kantor. Cukup kirim email, unduh dropbox, dan chat via Skype udah bisa mengakomodasi kerjaan kamu. Hanya duduk di depan komputer dan koneksi internet yang super cepat, maka produktivitas meningkat dan bisa menghemat banyak uang dan waktu.

3. Jualan Online

Foto 3
Ga ada ceritanya lagi lelet waktu bikin lapak jualan online via shopify.com

Dengan kecepatan internet 4G pastinya lapak kamu di dunia maya bisa berjalan lebih baik. Dukungan jaringan internet yang cepat dan stabil bikin kamu jadi semangat buat pos dagangan dan respon pelanggan. Apalagi daya saing toko online saat ini kian ketat. Kamu harus lebih giat dalam mengelola bisnis online yang sudah berjalan. Kalo kamu belum terjun ke dunia bisnis online, pastinya dengan adanya koneksi kenceng bikin kamu tergiur bikin lapak online kan?

4. Menghindari Kemacetan

maps-galaxy

Jangan kira koneksi internet gak bisa bermanfaat buat aktivitas di luar ruangan. Kamu bisa juga lho menghindari kemacetan dengan koneksi internet cepat dan aplikasi smartphone di genggaman. Dengan aplikasi semacam Waze misalnya, yang bisa bikin kamu lebih tepat dalam memilih jalur untuk menghindari kemacetan. Atau buka Google Maps untuk rute alternatif yang bikin jalan semakin lancar. Tentunya hal ini adalah hal yang banyak diidam-idamkan pengguna internet dan lalu lintas di Indonesia.

5. Streaming dan Unduh Video


Nonton youtube ga perlu buffering lagi via hellosasyachi.com
Salah satu situs yang saat ini banyak diakses orang di seluruh dunia adalah Youtube. Kamu bisa nonton video apa aja yang kamu mau. Bahkan beberapa televisi menjadikan video-video di dalamnya jadi mata acara sendiri. Banyak hal-hal baru dan mengubah dunia muncul dari video Youtube. Dan kamu pasti demen banget nontonin video lucu, video tutorial, atau video lain yang kamu suka di Youtube. Kebangetan deh kalau sampai kelewat sesuatu yang viral karena internet lelet! Tentunya dengan koneksi 4G LTE dari BOLT kamu gak bakal nemuin yang namanya buffering, video nyendat-nyendat bukan lagi kendala buat asik nonton streaming. Situs lain yang bisa kamu pentingan masih banyak kok kayak Vimeo atau Vine.

6. Merangsang Kreativitas Dan Hal Positif


Foto 6

Dengan maraknya teknologi internet maka orang-orang juga merespon dengan hal yang positif juga. Banyak orang-orang kreatif yang muncul di internet dan menjadi sangat pintar karena belajar di internet. Kamu bisa menonton video tutorial atau berbagi ilmu lewat tulisan atau gambar dan kamu pelajari di rumah.Bukan itu saja, hal yang ngetrend di dunia maya pun akan membuat kamu terus berkembang dan menjadi kreatif. Kamu akan aktif dengan video dubsmash atau Vine misalnya, dan lebih kreatif dalam memotret di Instagram. Pokoknya hal positif dan kreatif gak ada habisnya kalo ada internet kenceng.

​7. Jadi Artis Internet 


Foto 7

​ Hari gini mau jadi artis?  Gampang banget!  Kamu gak perlu susah payah nunggu antrean buat ikut audisi nyanyi atau iklan karena kamu bisa mengunggahnya di beberapa saluran seperti Sound Cloud dan Youtube.  Kini semakin banyak orang yang menguji kemampuannya dengan melakukan cover lagu milik penyanyi terkenal, malah sampai bisa jadi artis beneran!  Contohnya aja nih, Justin Bieber dan Teza Sumendra yang pernah jadi finalis Indonesian Idol 2006.  Kini banyak juga produser yang mencari-cari artis gak cuma lewat audisi, tapi juga nonton video streaming.  Selama internet kenceng tanpa buffer, tunggu apa lagi? 

​8. Meningkatkan Perekonomian 


Foto 8

​ Loh, serius amat poinnya?  Eits, justru ini ada banget hubungannya sama poin 3!  Karena nggak perlu lahan, kamu bisa mulai jualan online dari rumah.  Awalnya mungkin kamu cuma jadi dropshipper, punya modal akhirnya beli produk grosiran buat dijual, akhirnya keuntungan itu malah bisa dijadiin lahan bisnis baru via online juga. Nggak cuma koneksi internet kenceng yang kamu perlukan supaya kerja kamu makin efisien dan efektif,  pasti bakal butuh tenaga kerja kan, buat ngerjain semua itu?  Sebagai seorang wirausahawan, justru kamu udah bantu orang-orang sekelilingmu meningkatkan perekonomian mereka.  

​9. Citizen Journalist 


Foto 9

Berbagi info adalah hal yang biasa kita lakukan, salah satunya update status.  Bakal lebih baik lagi kalo update statusnya bisa ngebantu sesama, contohnya aja kamu jadi Citizen Journalist.  Kalo ada momen dan peristiwa yang menurut kamu harus diketahui orang, tinggal rekam video, unggah, dan mention pihak stasiun televisi supaya nayangin video kamu!  Bukan cuma honor aja yang didapet, tapi kamu sudah menjadi warga negara yang baik karena kamu peduli dengan sekelilingmu.  Iya nggak, Sob?

10. Membantu Menyelamatkan Bumi


Foto 10

Hal terakhir ini bisa jadi sangat menlankolis, kenapa? Karena menyelamatkan bumi dengan hal-hal kecil juga bisa dilakukan melalui internet. Kamu bisa menghemat penggunaan kertas karena semua sudah dalam format digital. Kamu tidak perlu mencetak semua foto keren yang kamu punya. Atau mengetik dan print jurnal atau tulisan-tulisan karyamu. Semua ada di blog dan akun sosial media  milikmu. Kita akan membantu alam untuk bergenerasi dengan meminimalisir penggunaan kertas dan bahan alam lainnya.

Itu tadi 10 hal yang bisa kamu lakukan dengan koneksi internet yang cepat. Semoga koneksi cepat 4G ala BOLT bisa membantu kamu menjalani aktivitas yang positif dan internet bisa digunakan secara bijak seluruh netizen dimana pun berada.



Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...