Tuesday 11 August 2015

Tidak Bisa Berenang? Coba Masuk ke Kolam Ini




komentar | baca - tulis komentar


Tidak Bisa Berenang? Coba Masuk ke Kolam Ini
Anda tidak bisa berenang dan takut ke kolam renang? Jangan khawatir karena kolam renang yang satu ini tidak akan membuat Anda tenggelam dan kehabisan napas di dalam air. 

Seorang seniman asal Argentina, Leandro Erlinch, membangun karya instalasi yang sensasional berupa kolam renang yang unik. Kolam renang ciptaannya akan membuat orang terkecoh karena ternyata siapa saja yang masuk ke dalam kolam renang itu tidak perlu menahan napas atau basah. 

Siapa saja bisa bermain di kolam renang ini tanpa harus memiliki kemampuan berenang karena jika Anda perhatikan dengan teliti, maka Anda akan menyadari bahwa ada satu hal yang berbeda dari rancangan kolam renang ini.
Memang kolam renang tersebut tampak cukup dalam. Namun, ternyata air yang menempati kolam renang hanyalah 10 sentimeter  di atas permukaan kolam. Ada suatu lapisan plastik transparan yang membatasi antara permukaan kolam berisi air dengan bagian dalam kolam renang di bawahnya. 

Jadi, orang-orang yang berada di dalam kolam renang itu tidak akan basah dan menahan napas karena mereka bukan sedang menyelam. Pengunjung bisa masuk ke dalam kolam renang itu dari bawah.  

Sebagai informasi, kolam renang unik tersebut berada di Museum Art Kontemporer Kanazawa. Ilusi optik ini membuat pengunjung museum terpukau dan penasaran untuk melihatnya dari atas serta dari bawah kolam renang.

Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...