Sunday 2 August 2015

Isi Alkitab Ibrani Berusia 1500 Tahun Berhasil Terungkap




komentar | baca - tulis komentar

Isi Alkitab Ibrani Berusia 1500 Tahun Berhasil Terungkap

Ini telah menjadi misteri yang membingungkan ilmuwan selama 45 tahun. Akhirnya, dengan bantuan teknologi modern, peneliti mampu menguraikan teks di gulungan yang hampir terbakar hangus, penemuan salinan Alkitab Ibrani berumur 1500 tahun.

Ilmuwan mengatakan ini penemuan penting atas Alkitab Kuno sejak Gulungan Laut Mati, yang dikenal luas sebagai teks Alkitab tertua, berusia antara abad ke 3 Sebelum Masehi dan 70 Masehi.
Pnina Shor, kurator Pihak Otoritas Antik Israel, menjelaskan. "Kita harus membandingkan materi ini dengan yang ada dari Gulungan Laut Mati yang beberapa abad lebih muda, setidaknya empat abad atau lebih muda - enam abad, dan Aleppo Codex yang empat abad kemudian, atas dasar itu, sulit dipercaya."

Gulungan ini ditemukan di tahun 1970 di sisa-sisa rumah ibadah kuno di Ein Gedi, pantai barat Laut Mati. Pada waktu itu, gulungan terlalu rusak untuk dibaca.Tetapi dengan bantuan teknologi micro CT Scan dan imej digital, ilmuwan menemukan bahwa gulungan berisi ayat-ayat dari Kitab Imamat - Kitab ketiga dari Alkitab Ibrani.

Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...