Friday 31 July 2015

Guru Cantik Ini Kumpulkan Dana untuk Siswanya yang Mengidap Tumor Ovarium




komentar | baca - tulis komentar

Guru Cantik Ini Kumpulkan Dana untuk Siswanya yang Mengidap Tumor Ovarium

Seorang guru TK di Heilongjiang, Tiongkok berhasil menggerakkan hati masyarakat untuk membantu seorang bocah empat tahun yang didiagnosis menderita tumor ovarium ganas
Guru baik hati bernama Chu Lili menuturkan, bocah empat tahun tersebut adalah muridnya bernama Xiao Yu, ia diagnosis menderita tumor ovarium oleh dokter dari Rumah Sakit Afiliasi Pertama Harbin Medical University setelah mengalami sakit perut yang parah sekitar dua bulan lalu.

Keluarga diberitahu oleh dokter bahwa Xiao Yu harus melakukan operasi sesegera mungkin, tetapi rumah sakit tidak mampu melakukan operasi semacam ini karena fasilitas medis yang terbatas.
Pihak medis rumah sakit tersebut menyarankan Xiao untuk dirujuk ke rumah sakit yang ada di Shanghai atau Beijing.

Namun, Saat hendak dirujuk ke rumah sakit yang bisa menangani Xiao, pihak keluarga menolak dan memilih untuk merawat Xiao di rumah. "Kedua orangtua Xiao mengaku biaya operasi pengangkatan tumor sangat besar. Sehingga Ayah Xiao yang merupakan seorang pekerja serabutan dan ibunya tidak bekerja memilih membawa pulang Xiao"ungkap Chu.

Chu Lili yang merupakan guru TK Xiao akhirnya tergerak untuk membantu mencarikan dana pengobatan dan operasi untuk Xiao "Xiao Yu adalah anak yang ceria dan selalu bersemangat.Bahkan selalu tiba ke sekolah lebih awal setiap hari dibandingkan dengan teman-temannya yang lain," kata Chu.

Kini sedikit demi sedikit uang untuk pengobatan dan operasi Xiao mulai terkumpul
"Aku sangat bahagia, masyarakat berbondong-bondong mengumpulkan uang untuk biaya pengobatannya, semoga dalam waktu beberapa hari ke depan ia bisa sehat dan kembali ke sekolah,"pungkas Chu kepada wartawan.


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...