Thursday 22 October 2015

Sebelum Terpilih, Jokowi Ziarah ke Makam Keramat Empang




komentar | baca - tulis komentar

Sebelum Terpilih, Jokowi Ziarah ke Makam Keramat Empang

Sebelum terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, pernah mendatangi Makam Keramat Empang. "Beliau sempat ziarah sebelum terpilih, kurang lebih 30 menit,"

Waktu itu, Jokowi berkunjung selama 30 menit dengan menggunakan 4 unit mobil. Jokowi juga memasuki Sihobul Makom Habib Abdullah Bin Muhsin Alattas, sebuah kamar khusus untuk berdoa di makam keramat ini.

TribunnewsBogor.com/Hendy Dinata
Selain Jokowi, tokoh dan pejabat negara yang berkunjung ke makam keramat ini. Idrus menyebut, Susilo Bambang Yudhoyono, Hamzah Haz, dan Ahmad Heryawan. "Mereka ziarah, kirim doa dan minta berkah," ujar Idrus Ketua RW setempat.Makam keramat ini berada di samping masjid An Noer Alatas Empang, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.1 Muharram kemarin, makam ini banyak dikunjungi peziarah dari berbagai daerah.

"Iya saya mau ziarah, kebetulan lagi libur tahun baru Islam,". Selain Basuki, ada peziarah yang berasal dari Banjarmasin, bahkan ada yang dari Malaysia dan Madinah. Ada 7 makam di antaranya Habib Zein Bin Abdullah, Habib Husein Bin Abdullah, Habib Abu Bakar Bin Abdullah, Habib Syarifa Nur binti Abdullah, Habib Alwi Bin Muhammad Al Hadad. Makam tersebut dibuka selama 24 jam bagi para peziarah yang ingin berziarah.


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...