Wednesday 28 October 2015

Kegiatan Konvensional yang Tergantikan Oleh Kegiatan Online




komentar | baca - tulis komentar



Di jaman yang super modern ini udah banyak banget inovasi-inovasi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia, seperti mobil terbang dan baling-baling bambu, eh? Saking majunya, sekarang orang-orang udah mulai bikin terobosan di dunia internet yang bisa menggantikan kegiatan yang biasanya dilakukan di dunia nyata, MBDC udah punya  contohnya nih, apa aja? Makanya lanjut baca dong!

1. Baca

Bermodal dari argumen ‘save paper to save forest’ yang sering digaungkan organisasi pecinta alam, nah terciptalah teknologi membaca online dengan buku digital. Para penulis jadi pada buat e-book demi mengurangi penggunaan kertas. Lagipula sekarang orang-orang juga lebih suka untuk baca dari HP atau tablet dibandingkan bawa-bawa buku. Beli buku mahal cuma jadi lecek aja gak pernah dibaca. Yaa walaupun sebagian orang tetap lebih memilih untuk membaca buku dibandingkan baca online soalnya ada sensasi membalik halaman dan buku itu ada bau khasnya gitu deh. Gak percaya? Ciumin aja.
baunya beneran khas
via GIPHY

2. Nonton film

Sekarang ini wabah nonton film online lagi merebak, kamu tau gak arti merebak? Makanya banyak baca biar tau. Eh salah itu point yg sebelumnya ya? Sekarang ngomongin nonton. Banyak banget website yang nyediain portal untuk nonton film online dan yang akses tuh Web banyak banget, sampe-sampe websitenya penuh sama iklan. Iklannya sih gak jelas, ganggu gitu pop-up melulu, kan jadi susah mau nonton. Eh? Gak kok MBDC gak buka website itu. Nih MBDC kasih tau, sebenernya kalo kamu nonton film online kayak gini kamu tuh udah berkontribusi besar terhadap pembajakan dan bikin industri film (terutama di Indonesia) susah berkembang, makanya pemerintah juga mulai nutup-nutupin akses ke website nonton online gini. Tapi diluar sana masih banyak orang yang gak punya waktu dan juga uang untuk nonton di bioskop, udah gitu mau nunggu tayang di TV juga biasanya lama, terus disensor - sensor jadi jelek filmnya, gak asik. Jadi aja nonton di website beginian pake free wifi yang ada di mini market. Biarin deh gambarnya jelek, bufferingnya lama, yang penting bisa nonton.
{source name="nonton film" url="https://beachart.ca"} rasanya sama kayak nonton bioskop looh
nonton film via beachart.ca
rasanya sama kayak nonton bioskop looh

3. Nongkrong

Kamu pasti pernah ngerasain dillemma kan kalo ngomongin tongkrongan. Mau nongkrong sama temen-temen yang asik tapi rumahnya pada jauh-jauh jadi males, mau nongkrong sama temen-temen yang deket rumah tapi kok anaknya pada gak asik dan gak nyambung, mending diem sendiri aja di rumah. Nah buat kamu yang punya dilemma kayak gitu, sekarang ini udah ada tuh yang namanya nongkrong online. Main game online atau ngobrol di chat room itu udah kayak nongkrong, kamu ketemu temen-temen yang jaraknya bisa antar negara atau antar benua, terus ngobrol dan ketawa-ketawa bareng, padahal kamu mungkin lg buang air besar dikamar mandi, atau lg ngupil gitu, gak apa, gak ada yg komplen, beda kalau kamu ketemu langsung, gak mungkin bisa ngobrol sambil buang air besar di kamar mandi sama merekakan?
{source name="nongkrong" url="http://pinterest.com"} nongkrong di rumah masing-masing
nongkrong via pinterest.com
nongkrong di rumah masing-masing

4. Belajar

Kamu masih belajar cuma dengan bantuan buku? Terus kalo gak ngerti gimana? Nanya siapa? Okeeeh kamu ikut les, terus kamu harus menyiapkan tenaga lebih untuk dateng ke tempat lesnya, waktu yang gak sedikit juga selama perjalanan ke tempat les, dan yang paling penting duit buat bayar lesnya itu lho! Nih MBDC kasih kamu solusi yang brilian, kamu belajar online aja! Kamu gak perlu lagi buang tenaga dan waktu pergi ke tempat les, tinggal buka HP, tablet, atau laptop kamu aja udah beres bisa belajar dan gak perlu keluar duit banyak juga. Nih, ikutan belajar online bareng Quipper, MBDC jamin lebih asik daripada belajar di tempat les. Bisa dimana aja gitu belajarnya, terus gak perlu pake textbook atau kertas lagi, jadi gak ngabisin pohon buang-buang kertas, kerenkan!? Keren dong!
pusing kan kalo cuma baca buku doang?
via GIPHY

5. Berantem

Nah kalo yang ini ada beberapa perbedaan antara berantem di dunia nyata sama berantem online. Kalo biasanya yang kamu kenal berantem itu adu jotos, dan yang menang adu jotos biasanya yang badannya paling gede atau paling jago bela diri, nah kalo berantem online biasanya yang menang itu yang paling gede influence/paling banyak followernya. Sebenernya gak adil sih buat yang influencenya kecil/followernya dikit, soalnya pasti mereka bakalan diserang sama follower musuhnya yang udah jelas-jelas banyak, kayak maen keroyokan gitu. Padahal kalo adu argumen/berantem one-on-one si yang followernya banyak ini belom tentu menang juga. Yaa MBDC sih sebenernya gak pernah nyaranin kamu buat berantem juga sih, MBDC kan cinta damai.
gini nih baru berantem
via GIPHY

6. Kencan

Kalo kata KBBI, kencan itu  janji untuk saling bertemu di suatu tempat pada waktu yg telah ditentukan bersama (antara teman, muda-mudi, kekasih). Jadi kalo kamu pikir kencan itu harus ketemuan dulu fisik sama fisik, kamu salah, sekarang udah banyak banget tipe kencan 2.0. Kamu bisa ketemuan maya di situs tertentu, terus chatting/telepon via kanal online, juga saling video call pas lagi makan bareng, dan nonton video konser bareng di Youtube. Semuanya gak harus ketemuan fisik kok, keren kan.
{source name="kencan" url="https://www.scienceofrelationships.com"} asik yaa buat yang LDR
asik yaa buat yang LDR

Sumber : http://malesbanget.com/2015/09/6-kegiatan-konvensional-yang-tergantikan-oleh-kegiatan-online/?utm_source=fb_OKT&utm_medium=BRN_M&utm_content=bkb&utm_campaign=AULIAfb

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...