Friday 9 October 2015

Heroik, Andai Semua Wasit Sepak Bola di Dunia Seadil Wasit ini!




komentar | baca - tulis komentar


Sebuah kejadian sangat langka terjadi dalam laga sepak bola di Liga Brasil Seri A, antara Chapecoense dan Palmeiras. Momen unik ini berawal ketika wasit Jailson Macedo de Freitas, menghukum pemain Palmeiras, Egidio, dengan kartu merah.Menurut wasit Jailson, Egidio melakukan pelanggaran serius terhadap pemain tuan rumah, William Barbio. Egidio memang sempat protes sebentar. Ia merasa ia tak melanggar William, karena kakinya lebih dulu mengenai bola.

Dalam tayangan lambat, Egidio memang melakukan tackling. Tapi, bila diperhatikan seksama, kakinya memang lebih dulu menyentuh bola. Tapi seperti pertandingan sepak bola umumnya, Egidio pun hanya bisa pasrah dengan kartu merah yang diterimanya dari sang pengadil. Ia berjalan gontai menuju ruang ganti, meninggalkan lapangan, karena pemain yang terkena kartu merah memang tak boleh berada di bangku cadangan sekalipun.

Nah, wasit Jailson kemudian membuat keputusan yang sangat jarang diambil oleh wasit lain.
Ia meminta pendapat dari hakim garis, dan hakim garis menginformasikan bahwa Egidio tak melakukan pelanggaran. Hebatnya, dengan jantan, wasit Jailson mengakui kesalahannya, lalu membatalkan kartu merah itu! Egidio yang sudah berada di ruang ganti pun dipanggil kembali oleh ofisial. Ia pun diizinkan untuk main lagi.

"Dia mengatakan kepadaku, bahwa keputusannya salah. Dan aku salut kepadanya, karena tak semua orang mau mengakui kesalahan," kata Egidio saat diwawancarai sebuah stasiun televisi.
Keputusan wasit ini sendiri terbukti tak berimbas pada hasil pertandingan.
Bahkan dengan Egidio masuk lapangan kembali, timnya masih kalah 1-5 dari tuan rumah.

Entah apakah legal atau tidak bagi seorang wasit memasukkan kembali pemain yang sudah dikartu merah.
Tapi, kebanyakan netizen yang melihat video di YouTube ini memuji wasit Jailson, karena sudah mengesampingkan egonya, demi sebuah keputusan yang adil.
Bagaimana menurut anda?





Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...