Wednesday 19 August 2015

Thailand rilis sketsa terduga pelaku pengeboman




komentar | baca - tulis komentar



Kepolisian Thailand merilis sketsa wajah dari terduga pelaku pengeboman di depan Kuil Erawan, Bangkok, Thailand, yang menewaskan 22 orang dan ratusan lainnya luka parah.
Kepolisian Thailand secara resmi merilis sketsa wajah dari pria yang diduga sebagai pelaku peledakan bom di depan Kuil Erawan pada Senin (17/8/2015). Dalam sketsa tersebut digambarkan seorang pria muda mengenakan kacamata, berambut hitam tebal dan bermuka campuran Asia-Eropa. Kepala Polisi Bangkok, Somyot Pumpannmuang berspekulasi rambut ikal dari pria yang tertangkap kamera CCTV mengenakan kaus kuning ini adalah rambut palsu.

"Bisa jadi ia seorang asing atau asing keturunan Thai," kata juru bicara kepolisian Prawut Thavornsiri seperti dikutip dari ABC News. Somyot meyakini pria yang tertangkap kamera meletakkan tas ranselnya di kursi depan Kuil Erawan ini tidak bekerja sendiri. "Saya yakin ada keterlibatan warga negara Thailand dalam kejadian ini," katanya, seperti yang ditulis The Guardian.

Pihak kepolisian pun menjanjikan hadiah sebesar 1 juta bath atau sekitar Rp389 juta bagi siapapun yang berhasil menemukan pria ini. Sementara itu, hari ini, Kuil Erawan, yang biasa ramai dikunjungi turis dan umat Hindu, kembali dibuka. Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menyebut pengeboman ini sebagai aksi teror terburuk yang pernah terjadi di Thailand. 

Prayuth pun meminta pelaku pengeboman untuk segera menyerahkan diri ke pihak berwenang. Dirinya meyakini bahwa pelaku tidak mungkin bekerja sendiri.
Menurut pantauan BBC, tidak ada pengawalan keamanan ketat di sekitar Kuil Erawan yang dibuka kembali pukul 08.00 waktu setempat. Para turis bebas berjalan di dekat kuil tanpa ada pemeriksaan khusus.


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...