Thursday 13 August 2015

Inilah Ciri-ciri Pria yang Mandul




komentar | baca - tulis komentar

Inilah Ciri-ciri Pria yang Mandul


 Sperma adalah sel jantan yang bertugas membuahi sel terlur wanita agar pembuahan dan kehamilan terjadi. Bisa dikatakan bahwa sel spermatozoa adalah penentu kesuburan pada pria, jika sel tersebut normal maka kehamilan besar kemungkinan akan terjadi, tetapi jika terjadi gangguan padasperma maka pembuahan kecil kemungkinan dapat terjadi, sehingga penyebab inilah yang mengakibatkan pria mandul.
Sehingga dalam situasi yang seperti ini penderita perlu dipaksa oleh doter ahli untuk dicari tahu penyebabnya kemudian mengobatinya. Berikut beberapa gangguan dan kelainan p[ada sperma yang patutu diketahui seperti dikutip dari Mayoclinic.com:
Oligozoosperma
Oligozoosperma adalah keadaan dimana cairan sperma hanya mengandung sedikit selsperma. Hal ini akan berdampak pada infertilitas pria. Konsentrasi sperma di bawah 20 juta sperma/ml dapat dikatakan oligozoosperma. Pada keadaan yang berat jumlah sperma dibawah 5 juta sperma/ml.
Asthenozoosperma
Asthenozoosperma adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan adanya penurunan motilitas sperma. Sperma yang baik adalah sperma yang dapat bergerak dengan cepat dan lurus ke depan. Namun apabila terdapat gangguan morfologi sperma, maka akan menyebabkan kecepatan pergerakansperma menurun.

Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...