Saturday 22 August 2015

Ilmuwan Rusia Klaim Temukan Lintasan Balap Kuno Kendaraan Raksasa




komentar | baca - tulis komentar

Ilmuwan Rusia Klaim Temukan Lintasan Balap Kuno Kendaraan Raksasa


 Seorang ahli geologi Rusia terkemuka baru-baru ini membuat pernyataan aneh bahwa menemukan jalur misterius berupa rute balapan di Lembah Frigia Turki tengah dibuat oleh raksasa, untuk lintasan mobil pra-sejarah, jutaan tahun yang lalu.
Dr Alexander Koltypin, direktur Natural Science Scientific Research Centre di Moskow International Independent Universitas Ekologi dan Politology, membuat pernyataan setelah kembali dari kunjungan lapangan ke situs bersama dengan tiga rekannya.
Dia mengungkapkan bahwa ada lahan tertutup dengan bekas roda yang berusia jutaan tahun. "Sebagai seorang ahli geologi, saya pasti tidak dapat memberitahu Anda kendaraan kuno seperti apa yang melintasi medan di sekitar Central Turki itu, di sekitar 12 hingga14 juta tahun yang lalu," katanya.
Koltypin menunjukkan bahwa itu cukup jelas merupakan jejak yang dihasilkan oleh kendaraan. Jarak antara masing-masing roda di trek selalu sama, dan ia mengatakan bahwa jarak ini mirip seperti jejak jarak roda mobil modern, meskipun jejaknya terlalu dalam.
"Kedalaman maksimum liang sekitar satu meter," jelasnya. "Di sisi rutenya ada goresan horisontal, sepertinya itu jejak ujung as roda yang digunakan untuk roda kuno. Kami menemukan banyak bekas roda dengan goresan tersebut. "

"Kita bisa menduga bahwa kendaraan kuno itu menggunakan roda yang melaju pada tanah lunak, mungkin permukaan basah," jelasnya.
"Karena berat badan mereka, bekas roda jadi begitu dalam. Dan kemudian, bekas roda ini membatu dan menjadi bukti. Kasus seperti ini sering ditemui ahli geologi, misalnya, jejak kaki dinosaurus yang 'alami diawetkan' dengan cara yang sama."
Koltypin cukup yakin bahwa bekas roda diciptakan oleh kendaraan yang digunakan oleh peradaban non-manusia. "Kami tidak berbicara tentang manusia," tegasnya.
"Kita berhadapan dengan beberapa jenis mobil atau kendaraan segala medan. Saya pikir kita melihat tanda-tanda peradaban yang ada di dunia ini. Mungkin makhluk itu pra-peradaban tidak seperti manusia modern."
Ia juga menambahkan bahwa para ilmuwan umum yang lain tidak setuju dengan teori ini karena "Itu akan merusak semua teori klasik mereka."
Koltypin bahkan mengklaim bahwa 'lintasan mobil' hanya salah satu dari beberapa petunjuk yang mengarah ke keberadaan kuno, peradaban pra-manusia.
Meskipun ia bekerja sebagai ilmuwan umum, Dr Koltypin juga telah menulis beberapa buku tentang misteri ilmiah populer.



Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...