Sunday 2 August 2015

Harapan baru pengobatan penyakit kanker paru paru




komentar | baca - tulis komentar

Kebiasaan merokok menjadi penyebab utama kanker paru-paru. Merokok bukan saja mempengaruhi paru-paru tetapi meningkatkan risiko kanker lain seperti kanker mulut, kandung kemih, ginjal, serviks dan pankreas.

Mereka yang bekerja atau rentan terhadap karsinogen di tempat kerja seperti asbes, gas radon (biasanya ditemukan dalam industri konstruksi, rekayasa besi berat dan mobil) turut berisiko tinggi.

Sejarah keluarga dan gaya hidup seperti konsumsi alkohol dan penyakit terkait rokok seperti emfisema menentukan risiko untuk menderita kanker paru-paru.

http://asalasah.blogspot.com/2015/08/harapan-baru-pengobatan-penyakit-kanker.html
Hampir mayoritas rakyat Indonesia tahu tentang dampak akibat merokok, namun masih sulit meninggalkan kebiasaan itu. Kanker paru-paru adalah satu dari tiga kanker paling umum diderita rakyat Indonesia .

Ini penyebab utama kematian akibat kanker karena 60 persen kasus kanker paru-paru hanya terdeteksi pada tahap keempat di mana tumor sudah menyebar ke seluruh paru-paru atau bagian tubuh lain.

Peka dengan masalah itu, Boehringer Ingelheim mengumumkan hasil penelitian umur (OS) yang diperoleh dari penelitian LUX-Lung 8 yang membuat perbandingan langsung tentang efektivitas dan fitur keamanan bagi dua metode perawatan menargetkan-EGFR, afatinib dan erlotinib, bagi pasien yang mengalami karsinoma sel skuamosa paru-paru tingkat lanjut (SCC), yang pernah menjalani perawatan kimoterapi tingkat pertama.

Pengobatan menggunakan afatinib menunjukkan penurunan signifikan risiko kematian sebesar 19 persen, memperpanjang umur pasien sampai 7,9 bulan dibandingkan 6,8 bulan melalui pengunaan erlotinib.

Paling utama, lebih banyak pasien yang dirawat menggunakan afatinib masih hidup melampaui periode satu tahun dibandingkan mereka yang dirawat menggunakan ertolinib (36,4 persen dibandingkan 28,2 persen).

Peneliti studi klinis LUX-Lung 8 dan Kepala Departemen Pengembangan Obat, Pusat Kanker gustave roussy, Paris, Prancis, Prof Jean Charles Soria mengatakan, kanker paru-paru sel skuamosa adalah penyakit yang sangat sulit diobati terutama bagi pasien yang turut mengalami berbagai jenis penyakit lain .

"Hasil dari LUX-Lung 8 cukup menjanjikan karena menunjukkan kaitan klinis yang menargetkan reseptor Erb8 bagi penyakit ini.

"Pedoman internasional menyatakan erlotinib sebagai pilihan metode pengobatan tahap kedua untuk mengobati karsinoma sel skuamosa paru-paru, dan hasil yang lebih baik yang ditunjukkan dengan penggunaan afatinib memberi indikasi bahwa metode pengobatan ini dapat memberikan manfaat tambahan kepada populasi pasien yang ada," katanya.

Hasil lengkap hasil penelitian ini akan digunakan sebagai dasar untuk aplikasi untuk pendaftaran global yang akan disampaikan pada akhir tahun ini. Penggunaan afatinib adalah tidak diperbolehkan bagi penderita SCC paru-paru.

OS adalah titik akhir utama yang kedua bagi penelitian klinis secara perbandingan untuk Tahap III ini, dan analisis dilakukan tindak lanjut dari hasil positif yang diperoleh dari perpanjangan tingkat harapan hidup bagi titik akhir utama bebas-perkembangan (PFS) yang dipresentasikan pada 2014.

Analisis terbaru PFS mengkonfirmasi bahwa ada pengurangan signifikan bagi perkembangan risiko kanker sebesar 19 persen bagi pasien yang dirawat menggunakan afatinib dibandingkan erlotinib.

Penundaan dalam perkembangan kanker yang diamati melalui perawatan afatinib adalah disertai dengan peningkatan kontrol terhadap gejala terkait kanker: rasio yang lebih besar pasien yang dirawat menggunakan afatinib melaporkan peningkatan yang lebih baik bagi permasalahan batuk (43.4 dibandingkan 35.2 persen), sesak napas (51.3 dibandingkan 44.1 persen ) dan peningkatan kualitas / kesejahteraan hidup (secara keseluruhan) (35,7 dibandingkan 28,3 persen) dibandingkan erlotinib.

Harga efek samping yang serius adalah sama untuk kedua metode pengobatan afatinib dan erlotinib (57.1 dibandingkan 57,5 ​​persen).

Jumlah yang lebih tinggi insiden diare yang parah dan stomatitis (radang mulut) ditunjukkan melalui pengunaan afatinib dibandingkan erlotinib (diare kelas 3/4: 9.9 / 0.5 vs. 2.3 / 0.3 persen, stomatitis kelas 3: 4,1 dibandingkan 0,0 persen) sedangkan jumlah yang lebih tingggi insiden ruam / jerawat yang parah dilaporkan melalui penggunaan erlotinib dibandingkan afatinib (ruam / jerawat kelas 3: 10.4 dibandingkan 5,9 persen).

Kepala Medis Bagian Tumor dan Onkologi Boehringer Ingelheim, Dr Mehdi Shahidi mengatakan, menindaklanjuti persetujuan afatinib di lebih 50 negara untuk merawat EGFR mutasi-positif kanker paru-paru dan data tingkat harapan hidup secara keseluruhan yang positif bagi pasien yang mengalami mutasi EGFR yang biasa dialami .

"Kami bangga untuk mengumumkan satu lagi bukti afatinib jelas menunjukkan kemampuannya untuk memperpanjang hidup pasien yang menderita kanker sel skuamosa paru-paru.

"Di Boehringer Ingelheim, kami berkomitmen untuk melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang kebutuhan yang tidak terpenuhi seperti ini. Tujuan kami adalah afatinib dapat menjadi pilihan baru dalam perawatan untuk pasien kanker seperti ini pada masa mendatang, "katanya.

Kanker paru-paru jenis sel tidak kecil (NSCLC) adalah kanker paru-paru yang sering ditemukan dan mencakup lebih 85 persen dari kasus kanker paru-paru.

SCC, sejenis kanker paru-paru yang tumbuh di dalam sel yang melapisi saluran pernapasan, mewakili sekitar 30 persen dari kasus NSCLC.

Pilihan pengobatan adalah terbatas dan SCC paru-paru yang juga dikaitkan dengan prognosis yang buruk dengan kurang dari lima persen pasien yang mengalami SCC dapat hidup selama lima tahun atau lebih.

Sementara itu, Direktur Medis dan Konsultan Onkologi Klinis Pusat Dokter Internasional Beacon, Datuk Dr Mohamed Ibrahim Wahid mengatakan, hasil LUX Lung 8 adalah satu penemuan yang sangat penting dalam pengobatan sel skuamosa kanker paru-paru.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa afatinib akan menjadi antara pilihan bagi pasien yang membutuhkan pengobatan lini kedua SCC paru-paru," katanya.


Sumber :

KOTAK KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...